Wednesday, 6 February 2013

Penyebab dan Solusi Laptop Restart Sendiri

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Pada tulisan kali ini, saya akan menuliskan mengenaiLaptop. Mungkin, beberapa orang yang menggunakan laptop untuk kesehariannya banyak yang bertanya mengenai masalah yang dialami laptopnya.
Pada postingan kali ini akan dituliskan mengenai Penyebab & Solusi Laptop Restart Sendiri. Apakah laptop anda sering mengalami restart sendiri ? Lalu, bagaimana cara mengatasinya ? Sebelumnya, perlu kita ketahui beberapa faktor yang menyebabkan Laptop Restart Sendiri.

1. Panas Yang Menyebabkan Laptop Restart Sendiri
suhu laptop diatas suhu standarnya akan menyebabkan laptop restart sendiri, bahkan bisa mati sendiri. Penyebab hal ini biasanya berhubungan dengan pendingin laptop. Suhu normalnya berkisar antara 40-50 derajat celcius untuk processor Intel dan untuk AMD biasanya kurang dari 60 deraja celcius.

2. Harddisk Bad Sector
Nah, ini biasanya terjadi pada saat menjalankan program atau aplikasi tertentu. Cara mengatasinya ialah dengan memformat harddisk tersebut, atau juga dengan software untuk membantu memeriksa harddisk yang bad sector.

3. Virus pada Laptop
Hal yang paling umum dan biasa pada laptop tidak lain ialah Virus. Yap, akhir-akhir ini semakin pesat dalam penyebaran virus. Maka, cobalah gunakan antivirus yang dapat menangkal virus-virus tersebut. Rekomendasi saya gunakan antivirus yang mudah digunakan, aman dan nyaman. Serta, melakukan update setiap harinya. Karena, biasanya antivirus yang melakukan update tersebut ialah telah menambahkan database terbarunya untuk mendeteksi virus-virus baru.

Nah, mungkin ini hanya faktor-faktor umum terjadi saja. Masih banyak lagi faktor-faktor lainnya yang menyebabkan Laptop Restart Sendiri.

Semoga bermanfaat.
Akhir kata..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.